Just in case
"Viral Load untuk melihat keberhasilan pengobatan HIV, Tidak Terdeteksi = Tidak Menularkan."

Gerakan STOP Mengucilkan Pasien AIDS

Virus HIV

Virus HIV

Perlu diketahui bahwa virus HIV berkembang dengan sangat cepat dan penyebarannya terkadang memunculkan hasil yang tidak diduga-duga sebelumnya. Seseorang tidak bisa menghakimi orang lain sebagai pasien AIDS dengan mengucilkan hidup si pasien.

Tingkat sensitifitas hidup penderita AIDS sangat genting apabila disaat seperti ini, walaupun pada dasarnya kesempatan hidup mereka minim sekali. Hal yang terpenting lainnya adalah dengan tidak menganggap pasien AIDS sebagai orang asing, atau bahkan orang terbuang.

Publik sering menganggap bahwa AIDS adalah penyakit kotor, namun tidak bagi pandangan dunia kesehatan modern saat ini. Didukung dengan tingkat pengetahuan yang luas, maka tingkat persentase untuk memberikan kesempatan hidup lebih lama lagi bagi pasien AIDS akan terus-menerus meningkat.

Baru-baru ini juga ilmuwan Amerika secara tidang sengaja menemukan vaksin yang efektif untuk menghentikan regenerasi virus HIV didalam tubuh manusia, sehingga sistem kekebalan tubuh akan berfungsi normal kembali. Namun, disamping itu, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk regulasi vaksin tersebut sehingga benar-benar menjadi obat mujarab bagi para pasien AIDS. Tentu informasi ini akan menjadi angin segar bagi para pasien AIDS, memberikan mereka semangat hidup baru yang akan berkelanjutan secara terus-menerus, membuat mereka tidak canggung dalam bersosialisasi dan memantapkan cita-cita mereka untuk masa depan.

Seringnya publik mengucilkan kehidupan pasien AIDS adalah dikarenakan pemikiran pendek dan menganggap pasien AIDS tidak berhak hidup.

Stigma dan Diskriminasi diantara kalangan akan terus-menerus marak jika tidak diimbangi dengan informasi dan pengetahuan yang memadai. Stigma negatif selalu dijadikan senjata utama untuk mengucilkan para penderita AIDS, hal tersebutlah yang membuat jurang diskriminasi semakin dalam. Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan kerjasama beberapa pihak terkait, baik dari kalangan medis maupun dari kalangan pemerhati pasien AIDS. Memperbaharui sikap dan menjauhi opini negatif akan pasien AIDS akan menjadi obat mujarab tersendiri bagi mereka.

Para pasien AIDS layak untuk hidup normal dan merasakan hidup sebagaimana mestinya, bukan faktor umur yang menjadikan mereka sulit bergaul, namun dikarenakan faktor lingkungan yang selalu beranggapan miring tentang mereka. Maka dari itu, mulai gerakan STOP mengucilkan ODHA, karena mereka adalah manusia yang sama seperti kita.

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • mengapa kita tidak boleh mengucilkan orang yang terkena penyakit hiv/aids