Just in case
"Viral Load untuk melihat keberhasilan pengobatan HIV, Tidak Terdeteksi = Tidak Menularkan."

#ODHABerhakSehat di #YouthNesian 2014

Beberapa pekan yang lalu, dengan dukungan UNFPA dan Ford Foundation telah diselenggarakan sebuah event anak muda bertajuk #YouthNesian yang diselenggarakan di Balai kartini, Jakarta Selatan. Acara yang memiliki 3 komponen besar ini terdiri dari #YouthHangOut dimana ada 7 sesi menarik dengan narasumber menarik yang menyajikan informasi bermanfaat bagi pemuda pemudi yang hadir dalam event ini. Komponen kedua adalah #YouthFair dimana, ada lebih dari 20 komunitas dan Organisasi yang menyuguhkan informasi lebih detail mengenai aktifitas, achievement serta pengalaman pengalaman di lapangan yang mereka lakukan terkait dengan isu isu pembangunan baik di indonesia maupun di dunia internasional. Komponen terakhir yang melengkapi dan menyemarakan acara #Youthnesian ini adalah #YouthConcert dimana, kegiatan anak muda ini ditutup dengan penampilan yang menarik dan menghibur dari 3 musisi muda berbakat dan inspiratif, yaitu Vidi Aldiano, Raisa dan Maudy Ayunda.
YOUTNESIAN4

Event ini bertujuan untuk menyatukan orang-orang muda dan stakeholder terkait di bawah pimpinan orang mudaitu sendiri, melalui kolaborasi masyarakat, pemimpin dan jaringan berbagi karya-karya yang inovatif dan pagelaran musik, untuk berbagi pesan bagaimana orang muda dapat menjadi pelaku penting dalam membentuk masa depan. Yang diharapkan dari kegiatan ini adalah, dapat membangun kesadaran dan kolaborasi antara pemuda dan memperkuat kemauan serta pengetahuan tentang bagaimana berpartisipasi dalam pembangunan.

Dalam kesempatan yang baik ini, ODHA Berhak Sehat mendapat kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi bersama #YouthHangout. Ayu Oktariani sebagai salah satu bagian dari Orang Muda di Tim ODHA Berhak Sehat berbagi mengenai Kesehatan dan Isu kepemudaan, bersama Rachel Arini dari organisasi AWID dan Mbak Dyah Dari kantor Urusan Khusus kepresidenan untuk MDG’s. Dalam kesempatan Lain, ODHA Berhak Sehat juga memberikan informasi yang cukup komprehensif mengenai HIV AIDS dan hepatitis C, serta program program Innovatif lainnya dari Indonesia AIDS Coalition seperti iMonitor+ dan AIDS Digital, melalui YouthFair. Dimana dalam ajang YouthFair ini, Penyelenggara memberikan ruang kepada lebih dari 20 organisasi yang bergerak di isu pembangunan untuk secara aktif berpartisipasi dan memberikan informasi secara langsung kepada kurang lebih 1,500 Orang muda yang hadir di Balai kartini beberapa waktu lalu.

10450166_670538819700570_4411356811090139901_n
Harapannya dalam acara seperti ini, Ruang ruang informasi bagi masyarakat muda semakin terbuka lebar dan, masyarakat muda akan mulai menyadari bahwa semua persoalan kemasyarakatan dan pembangunan sesungguhnya saling berkaitan satu sama lain. Sehingga seperti persoalan HIV AIDS, itu bukan semata hanya persoalan kesehatan saja, namun menjadi isu sosial, yang bersama sama dapat diselesaikan jika semua mau bahu membahu. Event YouthNesian ini ditutup dengan penampilan menarik dari 3 Musisi muda berbakat yang nama serta karyanya nya sudah tidak asing lagi, mereka adalah Vidi Aldiano, Maudy Ayunda dan Raisa yang menyemarakan dan menutup acara YouthNesian.

Facebook Comments