Just in case
"Viral Load untuk melihat keberhasilan pengobatan HIV, Tidak Terdeteksi = Tidak Menularkan."

CAH GARENG, ODHA KELILING NEGERI #1

12212531_1150688834959406_1012000885_nTepat di ulangtahunnya yang ke 33 tahun, 7 November Lalu. Wijianto atau yang akrab dipanggil Cah Gareng melaksanakan niat mulia-nya untuk berkeliling negeri. Langkah ini semata-mata dilakukannya untuk menyebarkan kewaspadaan tentang pentingnya mengetahui cara pencegahan HIV, sekaligus menghilangkan stigma dan diskriminasi kepada ODHA di seluruh negeri.

Perjalanan mulia ini dinamakan “Langkah Kaki, Jelajah Negeri. Cegah penularan HIV, dukung orang yang terinfeksi HIV”. Sebelum perjalanan dimulai, di tgl 7 Nov, diadakan seremoni syukuran dan doa bersama yang dilakukan di Yayasan pelita Ilmu bersama keluarga besar YPI, termasuk diantaranya Prof.Dr Zubairi Djoerban SpPD,KHOM pendiri Yayasan pelita Ilmu.

Kepada wartawan republika dalam artikel yang ditulis oleh saudara Irwan Kelana, Yanto menceritakan rute perjalanannya yang akan dimulai dari Jakarta, kea rah timur, menyusuri jalan-jalan di pulau Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan dan kembali ke Jakarta. Di sepanjang perjalanan Yanto akan menmbagikan informasi HIV-AIDS dan berupaya untuk berdiskusi dengan kelompok-kelompok masyarakat seperti di sekolah, kampus dan komunitas di daerah setempat.

Pada tanggal 8 November 2015, Gareng tiba di Depok, dan berkunjung ke Kuldesak Support Group. Bertemu dengan Erdyansyah dan Hages, Gareng melepas lelah sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman Kuldesak. Malam hari-nya, Gareng bermalam di daerah Citayam di rumah saudara Dimas yang juga bagian dari Kuldesak. Pagi ini, 9 November 2015, Gareng sudah siap melangkahkan kaki-nya kearah Bogor. Untuk mendukung kegiatannya dan memantau perjalanan Keliling negeri ini, beberapa teman berinisiatif membuat Group WhatsApp untuk mengupdate perjalanan-nya.

PicsArt_11-09-10.24.34

kiri : Gareng bersama Hages dan Erdyansyah. Kanan Gareng bersama Dimas

Tim ODHA Berhak Sehat, dengan seijin mas Yanto akan berkomunikasi secara intens, dan mendokumentasikan perjalanan beliau, dan meng-update melalui social media @ODHABerhakSehat tentang perjalanan mulianya. Bagi teman-teman komunitas HIV AIDS dan kelompok masyarakat yang peduli dapat menghubungi Gareng di nomor telfon 0852-116-79707 untuk memberikan dukungan moril sesampainya di daerah kawan-kawan sekalian.

Ps. Kalau mau menghubungi Mas Gareng/yanto SMS atau WhatsApp terlebih dahulu. Untuk memastikan apakah Ybs sedang berjalan atau sedang istirahat.  Seluruh dokumentasi Foto yang akan kami gunakan baik dari Mas Gareng, ataupun dari facebook kawan komunitas akan kami cantumkan sumber-nya.

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • odha jalan kaki keliling negeri
  • cah gareng
  • biodata tentang cah gareng
  • cah gareng#spf=1
  • odha jalan kaki