Just in case
"Viral Load untuk melihat keberhasilan pengobatan HIV, Tidak Terdeteksi = Tidak Menularkan."

Juara Olimpiade asal Australia Ji Wallace: Saya HIV Positif

images

sumber : google.com

Ji Wallace, atlit olimpiade Senam secara terbuka menyampaikan bahwa dirinya adalah seorang HIV positive, dalam suratnya kepada Australia’s Star Observer. Pesenam berusia 35 tahun, yang memenangkan medali perak untuk kelas trampoline dalamOlimpiade Musim Panas di Sydney, mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk membagikan kisahnya setelah menyaksikan atlit olimpiade senam lainnya, Greg Louganis, 52 tahun, yang menceritakan pergulatannya melawan HIV.

“Saya melihat interview CNN Piers Morgan dengan Greg Louganis di London. Itu membuat saya berfikir berkali kali, dan membuat saya tidak bisa tidur, jadi saya memutuskan untuk menulis,” Wallace menjelaskan. “saya merasa terinspirasi untuk menulis. Saya juga seorang pemenang medali olimpiade yang Hidup dengan HIV.”

Louganis yang memenangkan empat medali emas dan satu medali perak dalam kejuaraan olimpiade antara tahun 1976 hingga 1988. Didiagnosa positif HIV enam bulan sebelum bertanding dalam kompetisi final di Olimpiade, tapi tidak membuat pernyataan terbuka kepada public, sampai tahun 1995 dalam interview nya di acara Oprah Winfrey.

Wallace menambahkan bahwa dia juga terinspirasi pada keterbukaan Anderson Cooper’s yang menceritakan tentang ‘Makna terlihat dan didengar’ saat dirinya menghadapi kekerasan yang membuatnya tidak tenang, bullying, penganiayaan dan pencemoohan oleh teman teman sebayanya, teman kuliah, pemerintah setempat dan yang terburuk dari keluarga dan kerabat.” Wartawan CNN dan pembawa acara Cooper, yang berusia 45 tahun ini, secara terbuka menyampaikan dalam suratnya kepada Andrew Sullivan, bulan July 2012. Fakta bahwa saya seorang gay, dan akan tetap begitu, saya tidak bisa lebih bahagia, dan nyaman dengan diri saya sendiri, saya bangga. Kata cooper.

sumber : google.com

sumber : google.com

“Saya juga menjadi korban yang mengerikan dari mereka,” tulis Wallace. “Beruntung, saya dapatberhasil melaluinya.”Wallace, yang menjadi tamu kehormatan di London dalam tuan rumah Olimpiade untuk Atlit LGBTI, menambahkan bahwa dia memutuskan untuk maju kedepan “untuk meningkatkan kesadaran dalam persoalan ini, ada disini.”

“Menjadi terlihat tentu memiliki makna. Sebuah suara juga memiliki makna. Saya mendapat dukungan dari pasangan saya, teman teman terbaik saya, dan orangtua yang saya cintai.” Tulis Wallace. “Banyak yang tidak dan ini sebagian, bagi mereka.”

Wawancara Ji Wallace dengan ABC Australia : http://www.abc.net.au/7.30/content/2012/s3596998.htm

Di terjemahkan dari artikel US Magazine 9 Agustus 2012 : http://www.usmagazine.com/celebrity-news/news/australian-olympic-champ-ji-wallace-im-hiv-positive-201298

Facebook Comments