Just in case
"Viral Load untuk melihat keberhasilan pengobatan HIV, Tidak Terdeteksi = Tidak Menularkan."

Kotak Obat, Si Mungil dengan Banyak Manfaat

Free-font-b-EMS-b-font-200-Pieces-Pocket-Portable-Travel-Home-Medicine-font-b-Drug

Terapi ARV atau antiretroviral adalah terapi yang berfungsi untuk mengobati infeksi HIV dengan beberapa obat. ARV tidak membunuh virus itu, namun dapat memperlambat pertumbuhan virus, yang otomatis juga memperlambat timbulnya penyakit yang diakibatkan oleh HIV.

Beberapa hal penting dapat kita persiapkan dengan matang untuk membantu kita menjalani terapi ARV. Seperti yang pertama memasang alarm pengingat minum obat di telepon pintarmu, kemudian yang kedua kita juga bisa meminta tolong kerabat/keluarga untuk menjadi pengingat minum obat. Nah, salah satu-nya adalah menaruh obat-obat an kita di kotak obat yang lucu dan menarik, agar kita juga menjadi semangat saat mengkonsumsi ARV. Ini adalah beberapa jenis kotak obat yang berhasil kami cari di situs pencarian google, dengan beragam jenis, model, serta manfaat yang berbeda-beda.

UntitledKotak Obat dengan Pengingat Waktu

Kotak ini memiliki tulisan spesifik di bagian tutup depan yang menandakan hari atau waktu pagi dan malam. Kotak seperti ini sangat bermanfaat bagi kita yang mengkonsumi ARV dan obat penunjang lainnya dalam jumlah banyak sehingga membutuhkan ketelitian mengenai kapan waktu minum obat, sehingga tidak diminum secara berulang, yang dapat mengakibatkan kita kelebihan dosis. Kotak semacam ini sangat bagus untuk kita bawa bepergian dalam waktu yang lumayan lama. Supaya kita gak repot jika harus membawa begitu banyak botol obat.

 

Untitled2Kotak Obat dengan 4 Ruang

Kotak yang satu ini banyak diminati oleh mereka yang punya rutinitas minum obat. Karena memiliki 4 ruang di dalamnya, serta bentuknya yang mungil dan sederhana, memudahkan kotak tersebut bisa kita bawa kemana saja, dan ditaruh di kantong celana, tas jinjing ataupun tas ransel kita. Satu bagian kotaknya dapat memuat 3 sampai 4 kapsul atau tablet obat, tergantung ukurannya. Kotak obat ini bagus untuk kita bawa sehari-hari, untuk daily activity seperti saat kuliah atau ke kantor.

Free-shipping-8-cases-foldable-small-kit-deconsolidator-portable-kit-portable-storage-mini-font-b-drug

Kotak Obat dengan 8 Ruang

Tidak berbeda dengan kotak obat sebelumnya, hanya kotak obat ini memiliki ruang yang lebih banyak namun tetap dalam satu kotak. Kalau yang sebelumnya memiliki ukuran yang mungil, kotak yang ini tentunya lebih tebal dan sedikit lebih besar dari yang sebelumnya.

-font-b-Electronic-b-font-7-Cells-Digital-LCD-Alarm-Medicine-font-b-Box-bKotak Obat dengan Alarm

Nah, kalau yang ini kotak obat yang sedikit lebih canggih dari biasanya. karena kotak ini memiliki pengingat waktu minum obat di bagian tengahnya. seperti layaknya jam tangan dengan alarm, kotak obat ini di desain untuk mengingatkan kita saat waktu minum obat tiba, maka sang alarm akan berbunyi. Dan tanpa harus sibuk mencari kesana kemari kotak obat kita, ini sudah tersedia langsung. Jadi satu paket komplit yang sangat bermanfaat. Kami sendiri belum pernah menemukannya langsung, tapi mungkin harganya jauh lebih mahal dari kotak obat lainnya. oiya, untuk kotak obat yang satu ini Jangan sampai lupa rajin mengganti baterai kalau sudah habis ya, nanti bisa-bisa alarm kita gak bunyi, kan bisa berabe.. hehe!

Terapi ARV diberikan pada orang yang terinfeksi virus HIV atau yang lazim kita sebut pengidap HIV atau ODHA. ARV ini gratis lho, karena di subsidi oleh pemerintah. Jadi aksesnya sangat terjangkau, dan bisa didapatkan di Rumah Sakit atau puskesmas yang menjadi layanan kesehatan rujukan yang ditunjuk oleh pemerintah.

ARV bukan obat sembarangan, ODHA yang mengkonsumsi obat ini harus dengan pantauan dan arahan dari dokter. Karena obat ini dikonsumsi seumur hidup oleh ODHA, tidak boleh terlambat minum ataupun terlewat. Karena terdapat beberapa jenis obat ARV, maka pemahaman pasien mengenai obat sebelum terapi ARV dimulai sangatlah penting. Kepatuhan dalam terapi juga sangat penting, karena jika tidak virus HIV akan menjadi resistan akan obat.

Semoga dengan memperlakukan obat kita dengan lebih baik, seperti memberikannya kemasan, akan membuat kita lebih menghargai diri kita dan terapi ARV yang dijalani. Seluruh kotak obat ini bisa didapat di apotik atau toko stationery yang menjual khusus peralatan penunjang kesehatan. Semoga artikel hari ini membantu teman2 sekalian untuk lebih rajin minum ARV dan tetap sehat yaa!

Sumber gambar : Google.com

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • gambar kotak obat
  • kotak obat lucu
  • artikel keberhasilan terapi dengan pil
  • nama obat tablet yang ditaruh di botol
  • model kotak obat
  • kotak obat harian
  • kotak obat apotik keluarga
  • jam tangan untuk alarm minun obat
  • harga kotak obat yg dapat di bawa ke mana mana
  • gambar botol tempat obat ARV