Mengenal Istilah FDC (3)

Mengenal Istilah FDC (3)

Pada postingan bagian 2 kita sudah melihat beberapa jenis FDC. Berikut ini adalah sambungan dari jenis-jenis FDC:

Kombinasi emtricitabine+tenofovir alafenamide (kelas NRTI) digabung dengan elvitegravir (kelas Integrase Inhibitor) digabung lagi dengan cobicistat (PK enhancer). FDC ini diproduksi oleh Gilead Sciences.
Kombinasi emtricitabine+tenofovir alafenamide (kelas NRTI) digabung dengan rilpivirine (kelas NNRTI). FDC ini diproduksi oleh Gilead Sciences.
Kombinasi emtricitabine+tenofovir alafenamide (kelas NRTI). Produksi Gilead Sciences. Obat FDC ini masih memerlukan kelas lain agar lengkap.
Kombinasi rilpivirine (kelas NNRTI) + dolutegravir (kelas Integrase Inhibitor). Diproduksi oleh ViiV Healthcare.
Kombinasi lamivudine+tenofovir disoproxil (kelas NRTI) digabung dengan efavirenz (kelas NNRTI). Diproduksi oleh Mylan. FDC jenis ini yang saat ini mulai banyak dipakai di Indonesia dengan kemasan berbeda.
Kombinasi emtricitabine+tenofovir alafenamide (kelas NRTI) digabung dengan bictegravir (kelas Integrase Inhibitor). Obat ini diproduksi oleh Gilead Sciences.
Kombinasi lamivudine+tenofovir disoproxil (kelas NRTI). Diproduksi oleh Mylan. Obat FDC ini masih memerlukan kelas lain agar lengkap.
Kombinasi emtricitabine+tenofovir alafenamide (kelas NRTI) digabung dengan darunavir (kelas Protease Inhibitor) digabung lagi dengan cobicistat (PK enhancer). Obat ini diproduksi oleh Janssen Pharmaceutica.

Itu tadi jenis-jenis FDC yang sampai saat ini (Januari 2019) telah diproduksi oleh perusahaan-perusahaan farmasi di seluruh dunia. Foto-foto yang ditampilkan merupakan foto obat dengan patent, walau ada beberapa yang mempergunakan versi generiknya. Jika terdapat update terbaru, tolong kami diberitahu melalui komentad di bawah ini.

Baca bagian 1
Baca bagian 2

Sumber:

Incoming search terms:

  • kemasan fdc

Share this post

Post Comment