Just in case
"Viral Load untuk melihat keberhasilan pengobatan HIV, Tidak Terdeteksi = Tidak Menularkan."

HIV Bukanlah Pembunuh Hubungan Asmara

Julia Stambler saat ini sedang dalam hubungan asmara baru dengan bintang Two And A Half Men. Dia tahu bahwa status Charlie Sheen yang sudah HIV namun tak terdeteksi (viral load undetected)- ditambah penggunaan perlindungan (kondom) – berarti dia tidak akan tertular virus tersebut. Kata Julia “Tidak apa-apa untuk berkencan dengan orang yang hidup dengan HIV.” (Baca juga: Cerita Inspiratif dari Pria yang Menikahi ODHA)

Terlebih lagi, ketika teman-teman mengungkapkan kekhawatiran tentang risiko HIV-nya, dia menyampaikan bahwa mereka tinggal di masa lalu – khususnya, pada masa awal epidemi, ketika kita tidak sepenuhnya memahami bagaimana virus tersebut ditularkan dan diobati. Dia menambahkan bahwa sudut pandang yang menakutkan adalah pesan mengerikan untuk dikirim ke orang dengan HIV. (Baca juga: Dukungan Sosial Pada ODHA)

Charlie Sheen secara terbuka mengungkapkan statusnya di televisi nasional pada tahun 2015 dan telah membahas naik turunnya virus HIV di tubuhnya sejak saat itu, termasuk membicarakan pengobatan injeksi eksperimentalnya yang telah berlangsung lama. Charlie mengakui bahwa ‘gaya hidup tidak bertanggung jawabnya’ telah menyebabkan dirinya tertular HIV. (Baca juga: HIV dan Kontak Sosial)

Duo ini percaya bahwa metode saat ini dapat dilakukan untuk menghindarkan orang tertular virus – seperti menggunakan obat ARV dan menggunakan perlindungan selama hubungan seksual – dan bahwa Julia yakin dengan tingkat HIV-nya Charlie dalam status tidak terdeteksi berarti tidak menular. (Baca juga: Seputar Viral Load)

Sumber:

dailymail.co.uk

poz.com

 

Facebook Comments